6 Keuntungan Menarik Investasi Reksa Dana

April 09, 2018

Sedang mencari investasi online terpercaya? Mengapa tidak mencoba reksa dana? Peluang investasi ini cukup bagus dan risikonya lebih kecil jika dibandingkan dengan saham. Ingin tahu lebih lanjut?

Di Indonesia, investasi reksa dana baru populer akhir-akhir ini. Sedikitnya peminat reksa dana dikarenakan kurangnya informasi mengenai produk investasi ini. Banyak orang yang lebih memilih bermain saham karena keuntungan yang lebih besar, walau risikonya juga besar. Padahal dengan reksa dana, Anda juga bisa mendapat keuntungan yang optimal dengan risiko lebih kecil. Menarik, kan?

Tertarik dengan keuntungan yang dimiliki reksa dana? Kami akan menyuguhkan beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika berinvestasi dengan reksa dana.

Tidak repot
Mungkin ada beberapa dari Anda yang sibuk sehingga sering tidak sempat mengelola investasi sendiri. Nah, dengan reksa dana, Anda tidak perlu repot lagi karena ada manajer investasi yang akan mengelola portofolio investasi.

Akses online
Masih berhubungan dengan poin di atas, Anda juga tidak harus repot lagi ke perusahaan reksa dana sekadar untuk memantau perkembangan investasi. Cukup dengan mengaksesnya di PC dan smartphone, voila! Semua di tangan Anda.

Memberikan imbal hasil optimal
Manajer investasi yang professional tentu akan memantau semua alokasi keuangan investor di sebuah reksa dana. Jadi Anda bisa menginvestasikan dana tanpa menghabiskan waktu untuk memilih mana yang sesuai. Jadi berinvestasilah secara rutin dan tunggu hingga membuahkan hasil yang optimal.

Aman dan terpercaya
Karena Anda akan sangat bergantung pada manajer investasi, maka pilihlah yang perusahaan yang aman dan terpercaya. Pilih perusahaan yang memang terkenal jujur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Reksa dana bisa diinvestasikan ke saham dan obligasi
Menariknya, reksa dana bisa diinvestasikan ke dalam lusinan bahkan ratusan saham dan obligasi yang disebut sebagai unit penyertaan. Hal ini disebut sebagai diversifikasi. Tujuannya untuk mengurangi risiko karena tidak bergantung pada satu investasi saja.

Modal awalnya terjangkau
Yup, reksa dana dikenal dengan investasi bermodal kecil. Anda bisa menemukan perusahaan reksa dana yang modal awalnya hanya Rp 50.000 saja, lho. Dengan berinvestasi secara rutin walau jumlahnya kecil, pasti akan besar di akhir, kan?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »